Tips Pengobatan Kelenjar Prostat Secara Alami

Kelenjar prostat merupakan salah satu kelenjar yang berada pada pria terletak diantara penis dan kandung kemih yang mengelilingi uretra. Ukuran prostat ini umumnya kecil seperti buah kenari, namun akan mengalami pembengkakan seperti buah jeruk seiring bertambahnya usis. Fungsi dari prostat sendiri sebagai produksi air mani yang berisikan nutrisi sekaligus penghubung sperma keluar dari tubuh. Gangguan prostat ini diakibatkan oleh infeksi, bakteri sehingga penderitanya akan mengalami gejala susah buang air kecil dan akan merasakan sakit saat kencing. Jika kondisi ini tidak segera diobati maka akan menghambat aliran urin dari kandung kemih dan akhirnya akan menimbulkan masalah pada kandung kemih, ginjal dan tidak menutup kemungkinan berlanjut pada kanker prostat.
Tips Pengobatan Kelenjar Prostat Secara Alami

Tips Pengobatan Kelenjar Prostat

Bagi anda yang ingin melakukan pengobatan kelenjar prostat, sekarang tidaklah sulit, karena dengan berkembangnya ilmu pengetahuan terhadap dunia kesehatan telah banyak pengobatan alami yang terungkap. Berikut ini ada beberapat Tips Pengobatan Kelenjar Prostat secara alami yang bisa anda coba. Berikut listnya

Biji labu

Pitosterol yang banyak terdapat di biji labu mampu menurunkan dihidrotestosteron (DHT) penyebab terjadinya masalah pembesaran prostat. Untuk mengonsumsi sangat mudah yaitu dengan cara direbus, agar kondisi prostatitis Anda bisa segera teratasi.

Biji semangka

Ternyata bukan hanya buahnya yang baik. biji semangka juga kaya akan antioksidan dan sangat dianjurkan untuk dikunyah sekaligus bersama dengan buahnya. Apabila anda tidak menyukainya, Anda bisa merebus biji semangka tersebut dengan dicampur air, selanjutnya air hasil rebusannya bisa anda minum.

Tomat

Antioksidan jenis lycopene yang ada di dalam tomat dapat membantu mengurangi pembesaran prostat. Selain itu, antioksidan tersebut juga baik dalam fungsinya mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker. Jadi bila sedikit saja mengalami masalah pada saat buang air kecil, segera perbanyak mengkonsumsi buah tomat atau anda bisa membuat olahan tomat dengan cara di jus tanpa ada tambahan gula.

Mandi air hangat

Mandi dengan air hangat disebutkan dapat membantu mengatasi gejala awal prostat. Ini karena dalam suhu yang hangat, bakteri penyebab prostat bisa mati terbunuh. Anda dapat berendam dengan sejenak di air hangat bila merasa nyeri pada bagian prostat.


Daun basil

Walau tidak banyak yang tau dan kurang gunakan, namun daun basil ini bermanfaat terhadap penangkal pembengkakan prostat serta mampu mengatasi peradangan.

Teh hijau

Minuman yang satu ini sangat kaya akan antioksidan sehingga baik melawan bakteri, mencegah pertumbuhan sel kanker, serta mengurangi nyeri pada tubuh.

Wijen

Biji wijen kecil yang sering digunakan untuk membuat onde-onde ini juga baik untuk mengatasi gejala awal prostat. Sifat anti inflamasinya baik meredakan peradangan dan mencegah membesarnya prostat.

Itulah beberapa tips yang bisa manfaatkan sebagai obat kelenjar prostat bengkak. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan berguna. Terima Kasih

0 Response to "Tips Pengobatan Kelenjar Prostat Secara Alami"

Posting Komentar